Rabu, 29 Januari 2014

Bencana Alam Part 1

Hello guys, ini adalah pertama kalinya gue menumpahkan pengalaman gue kedalam bloggy ini, kali ini gue akan berbagi cerita tentang bencana alam part 1. Pertama-tama yang akan gue bahas disini yaitu mengenai banjir, secara gue merasakan bencana ini bro, banjir memang sudah menjadi topik pembicaraan yang paling hot dan ngetrend, kenapa?? yaiyalah masa yaiyomamen hehe gajelas ya gue -___-

Sebenarnya hampir semua orang dari berbagai kalangan terutama di negara Indonesia pasti sudah merasakan bencana banjir ini, tidak harus terkena musibah banjir deh, mereka terkena air banjir saja otomatis ya mereka ikut mencicipi air banjir tersebut, banjir memang sangat meresahkan sebagian besar warga terutama warga yang tinggal dan berkediaman di daerah ibu kota jakarta, SOo.. pastinya ketika hujan turun terus menerus pasti bencana banjir akan melanda ibu kota jakartah ini pemirsah, dan sebenarnya masalah banjir adalah masalah kecil yang berujung menjadi besar karena yang salah juga diri kita sendiri.

Di bumi negara kita indonesia, bumi sudah mulai menunjukan amarahnya akibat ulah manusia yang tidak bisa menjaga dan merawat bumi, karena sebagai manusia kita diciptakan untuk merusak dan manusia itu rakus sekali, paham tidak maksudnya??

Bayangkan jika makhluk kecil mikrobiotik punah dan hilang dari peradaban bumi pasti umur bumi tidak akan lama lagi sekitar 2-5 tahun, dan sebaliknya kalau manusia yang punah dari bumi pasti umur bumi akan bertambah menjadi ratusan juta tahun, perbedaan yang sangat derastis sekali ya, maka dari itu kita harus melindungi dan menjaga serta merawat bumi kita, tidak harus melakukan segala sesuatu dalam bentuk besar, tapi dengan keinginan dan niat kita untuk melakukan dari segi yang kecil juga menandakan kalau kita peduli terhadap bumi, gue merindukan bumi yang dulu yang tenang, indah, sejuk, tepat dimana gue dilahirkan dan bumi masih berasa asri nan sejuk sekali, gue sedih melihat keadaan bumi yang sekarang.

Kembali lagi ke topik banjir, banjir sudah tidak bisa lagi untuk dicegah, banjir hanya bisa untuk dikurangi, yang paling tidak menyenangkan dalam bencana banjir ini ketika tidak ada sumber listrik karena listrik yang dipasok dari PLN harus dimatikan agar tidak terjadi konsleting listrik apalagi kalau listrik masih hidup kan bahaya juga kalau air banjir sudah masuk kedalam rumah, pasti bisa kesetrum tuh, karena air merupakan medium elektrolit yang hampir sempurna, selain itu banjir juga menyebabkan warga harus mengungsi, sumber makanan sehat kurang, sumber air bersih sedikit, mau buang air juga harus berebut sama warga yang lain, pokoknya banjir bikin semua orang jadi rempong deh, justru itu kadang manusia bisa merasa benar nih hatinya ketika suatu bencana datang, hampir kebanyakan manusia itu baru berfikir kalau suatu masalah sudah terjadi dan kadang mereka sadar, tapi kenapa ya dari sebelum bencana terjadi manusia susah banget sadarnya, ayolah kita sama-sama mengerti dan berfikir keras untuk menanggulangi bencana banjir ini, kenapa disaat bencana banjir belum melanda kita santai-santai saja tidak peduli dengan bumi kita, bahkan buang sampah pun masih saja disembarang tempat, gue kalau ketemu orang yang seperti ini suka kesel sendiri, rasanya entah bagaimana gitu hati gue terasa HOT dan membara gitu hahaha.

Bagi yang membaca tulisan gue ini, gue mohon sekali terhadap kalian, tolonglah kalian peduli terhadap bumi, kalian jangan menjadi durhaka sama bumi, ingat tidak siapa yang mengajari kalian sewaktu kalian lahir dan hidup hingga kalian bertambah besar??!! semua fasilitas itu milik bumi, dan bumi itu adalah guru, kalian bisa menganggapnya sebagai orangtua kalian, gue banyak belajar dari bumi, bumi juga memiliki sifat seperti manusia, dia bisa lembut, keras, bahkan bersahabat, intinya disini gue mau menyatukan kalian semua untuk peduli terhadap bumi, ayo kita lestarikan bumi, GO Green and Save The Earth untuk masa depan bumi yang cerah dan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar: